Website | bank CiJ

Kenali Berbagai Jenis Instrumen Investasi di Indonesia

Dari tahun ke tahun, pertumbuhan investasi dan investor di Indonesia sangat cepat. Kemudahan dalam berinvestasi menjadi salah satu pemicu.

Berdasarkan jangka waktunya, investasi dibagi menjadi 2 yaitu investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang.

Jenis Jenis investasi populer di Indonesia

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah jenis investasi populer di Indonesia.

1. Deposito

Pada dasarnya deposito hampir mirip dengan tabungan, namun yang membedakan adalah tingkat bunga dan adanya waktu jatuh tempo.

Deposito merupakan instrumenĀ investasi dengan risiko rendah yang bisa kamu coba sebagai investor pemula.

Jika kamu berencana berinvestasi di deposito, kamu bisa mencoba Deposito SuperPlus bank CiJ dengan segala kelebihan dan kemudahannya.

Kelebihannya antara lain suku bunga mengacu pada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang berlaku saat pembukaan rekening, cashback dan/atau Bunga dapat dibayar dimuka, dapat dijadikan agunan Kredit (Back to Back), dan biaya administrasi sangat ringan.

Ayo, segera daftar di Deposito SuperPlus bank CiJ!

2. Saham

Selanjutnya, ada investasi saham yang menawarkan return yang tinggi namun dengan resiko yang tinggi pula.

Saham merupakan bukti kepemilikan sebuah perusahaan. Semakin banyak saham yang kamu beli, semakin besar pula persentase kepemilikan perusahaan yang kamu dapatkan.

3. Emas

Emas merupakan jenis investasi yang cenderung terus mengalami peningkatan nilai seiring dengan berjalannya waktu.

Sebagai investor pemula, kamu bisa pertimbangkan untuk memiliki instrumen investasi yang satu ini.

4. Properti

Investasi properti merupakan salah satu jenis instrumen yang sudah cukup banyak dikenal masyarakat. Investasi ini juga merupakan jenis instrumen yang harganya dapat terus naik seiring dengan berjalannya waktu.

Namun, kamu membutuhkan dana yang cukup besar untuk memiliki instrumen investasi ini mengingat harga properti semakin naik dari tahun ke tahun.

5. Obligasi

Instrumen investasi selanjutnya adalah obligasi. Pada dasarnya obligasi merupakan proses meminjamkan uang kepada orang yang membutuhkan, biasanya perusahaan atau pemerintah.

Obligasi pemerintah bisa kamu coba pertimbangkan karena tingkat keamanannya yang cukup tinggi.

6. Reksadana

Reksadana merupakan salah satu investasi yang bisa dipilih investor karena risikonya yang terbilang sangat kecil dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Di reksadana, kamu dapat membuka rekening dan berinvestasi hanya dengan modal Rp10 ribu saja.

Itulah Berbagai Jenis Instrumen Investasi di Indonesia. Jika kamu investor pemula, kamu bisa pertimbangkan untuk memiliki reksadana, emas, dan tentunya Deposito SuperPlus dari bank CiJ

×