bankcij.co.id – Akhir-akhir ini marak penipuan yang mengatasnamakan perbankan. Penipuan ini bermacam-macam, ada yang melalui link atau melalui apk.
bank CiJ akan memberikan tips supaya Anda terhindar dari penipuan. Berikut adalah informasinya:
1. Jangan Pernah Berikan!
Petugas bank atau penyelenggara uang elektronik berbasis server tidak pernah meminta Password, PIN, dan OTP.
Jangan Berikan Data Tersebut dengan Alasan Apapun!
Petugas hanya akan meminta Data Pribadi Anda untuk verifikasi data jika diperlukan.
2. Jangan Lupa Cek!
Abaikan jika Anda menerima pemberitahuan melalui SMS atau email, yang meminta Anda membuka link untuk mengisi data Pribadi.
Cek terlebih dahulu informasi yang Anda terima melalui Call Center resmi penyelenggara layanan keuangan digital Anda.
Anda bisa menghubungi via email helpdesk@bankcij.co.id ya!
3. Jangan Mudah Percaya!
WASPADA terhadap banyaknya penawaran dari pihak yang mengatasnamakan Penyelenggara Layanan Keuangan Digital.
PASTIKAN Anda sudah memeriksa kebenaran informasi melalui kanal media sosial atau website resmi bank atau penyelenggara uang elektronik berbasis server Anda.
Selalu ingat 3J ya ketika ada hal yang mencurigakan dan pastikan Anda memilih layanan keuangan digital yang terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia dan OJK.
Sumber:
- Instagram Otoritas Jasa Keuangan